merawat wajah secara alami
Cara merawat wajah agar menjadi putih dan mulus tentu saja merupakan salah satu kewajiban bagi setiap wanita, karena tidak ada satupun wanita yang tidak meginginkan wajah yang putih dan mulus. Akan tetapi, banyak diantara para wanita salah memahami cara merawat wajah, hal ini terbukti dengan timbulnya jerawat di permukaan kulit wajah.

Beberapa wanita percaya akan iklan yang memberikan penawaran mampu memutihkan kulit wajah, akan tetapi ternyata tidak semua produk cocok dengan semua jenis kulit. Oleh sebab itu, ada baiknya jika para wanita mulai beralih ke bahan alami untuk merawat dan memutihkan kulit wajah.

Perawatan Wajah dengan Bahan Alami

Bahan alami merupakan bahan yang langsung diambil dari alam tanpa mengubah struktur zatnya. Jadi kita langsung menggunakannya tanpa mencampurkan dengan bahan-bahan kimia. Hal ini tentunya sangat bermanfaat, dengan melihat bahwa bahan alami sangat kecil kemungkinannya untuk memberikan dampak negatif.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk merawat kulit wajah:

Memutihkan Kulit Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis lebih dikenal di wilayah dapur untuk menghilangkan bau amis pada ikan ataupun sebagai bahan tambahan dalam makanan. Akan tetapi ternyata dalam buah ini terkandung zat yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengangkat minyak berlebih pada kulit serta mampu mencerahkan kulit.

Caranya sangat mudah, cukup ambil perasan air jeruk nipis, bisa ditambahkan dengan sedikit madu, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sekiar 15 hingga 20 menir lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan setiap 3x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memutihkan Kulit Menggunakan Alpukat

Alpukat merupakan buah-buahan yang lebih sering dijadikan minuman jus. Akan tetapi, menurut penelitian para ahli, ternyata alpukat memiliki kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kulit, diantaranya adalah vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, blender alpukat hingga halus lalu oles secara merata di seluruh permukaan kulit wajah selama 15 hingga 20 menit secara teratur 3x seminggu.

Menggunakan Masker Buah-Buahan untuk Memutihkan Kulit

Tidak bisa dipungkiri bahwa buah-buahan memiliki banyak kandungan yang dapat mempercantik wajah anda. Diantara buah-buahan itu, ada yang bisa dijadikan masker yang berfungsi untuk memutihkan sekaligus untuk menghaluskan kulit wajah.
  • Masker bengkuang, berfungsi untuk memutihkan wajah dan mencegah pigmentasi pada kulit. Caranya, parut kasar bengkuang lalu tempelkan ke seluruh permukaan wajah hingga rata, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Masker kentang, berfungsi untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah dan meratakan warna kulit. Caranya, parut kasar kentang lalu tempelkan ke seluruh permukaan kulit wajah anda, tunggu beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Masker tomat, berfungsi untuk melicinkan dan menghaluskan kulit wajah anda. Caranya, potong kecil-kecil tomat lalu haluskan tapi tidak terlalu halus. Kemudian tempelkan pada seluruh permukaan kulit wajah anda, lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. 
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

3 Responses to this post

  1. Unknown on 16 Juli 2014 pukul 18.58
  2. Aneta Skincare on 24 Agustus 2014 pukul 02.19

    Salam,

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk perawatan kecantikan kulit dan wajah terbaik. Aneta Skincare merupakan terobosan baru dalam dunia kecantikan. Diformulasikan secara khusus untuk kulit ASIA, yang sangat cocok digunakan bagi wanita-wanita Indonesia.

    Produk Aneta Skincare terdiri dari :
    * Super Cream
    * Serum Gold
    * Paket Premium
    * Matt Foundation
    * Hand & Body Lotion
    * Facial Soap
    * Eye Cream
    * Compat Powder
    * Body Scrub
    * Acne Cream

    Aneta Skincare dapat memberikan manfaat pada kulit wajah antara lain :

    mengatasi jerawat,
    mencerahkan kulit yang kusam,
    memutihkan kulit,
    meratakan warna kulit yang tidak rata,
    meratakan kulit yang tidak rata karena bekas jerawat,
    menyamarkan dan menghilangkan flek dan noda pada wajah,
    menyamarkan dan menghilangkan kerutan,
    meremajakan dan mengencangkan kulit, dll.
    Christi
    Pin BB 24C417D2
    Sms & WhatsApp Only 0819-0564-6816
    http://www.agenaneta.com/

  3. Cara Merawat Wajah on 17 Oktober 2014 pukul 21.12

    bgus artikelnya

Leave a comment